Make STATOR (Start of Spirit Character) for Young Generation of Physics Education 2023

Penulis: Kominfo Himafi Untirta

Haiii sobat jawara fisika yang kece abisss!

Balik lagi sama kita nih.. pada kali ini HIMAFI UNTIRTA mengadakan kegiatan yang keren dan seru lohh..

Pada tanggal 26 Agustus 2023 tepatnya di hari sabtu, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika Untirta periode 2023 mengadakan “TORSI (Togetherness Of Physics Education) 2023” dengan tema “Make STATOR (Start of Spirit Character) for Young Generation of Physics Education” yang dilaksanakan secara offline di Gedung CC, Kampus FKIP Untirta pada pukul 07.00 WIB.

TORSI merupakan kegiatan yang berfokus pada pengenalan Jurusan Pendidikan Fisika Untirta, berkaitan dengan kegiatan akademik, dosen, dan organisasi mahasiswa (ormawa) di lingkungan kampus. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan jurusan pendidikan fisika untirta yang nyaman kepada mahasiswa baru, mengembangkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara mahasiswa baru dengan KBM fisika serta membantu mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus, menumbuhkan karakter mahasiswa baru sebagai pribadi yang bertangung jawab atas peralihan dari lingkungan SMA ke kuliah, serta menjadi sarana wadah pengkaderan mengenai minat dan potensi mahasiswa baru 2023.

Kegiatan ini diisi dengan pembekalan materi-materi yang sekiranya diperlukan oleh mahasiswa dalam memperluas wawasan. Selain itu, kegiatan ini juga diisi oleh pemateri yang keren dan kece-kece lohh… Materi pertama tentang Pengenalan Profil Jurusan yang disampaikan oleh Bapak Yudi Guntara M.Pd. materi kedua dengan judul materi Kurikulum disampaikan oleh Bapak Asep Saefullah S.Pd M.Si.

Materi profil jurusan Materi kurikulum

Enggak kalah kerennya dari para pemateri kita juga menghadirkan narasumber juga loh yaitu Kang Yogi Permana yang menyampaikan tentang Pengenalan IHAMAFI. Pada saat pelaksanaan materi, peserta terlihat sangat semangat serta aktif untuk bertanya. Tidak lupa juga HIMAFI memberikan sertifikat kepada pemateri dan narasumber kita yang keren ini lohh..

Ice breaking Materi IHAMAFI

TORSI ini ditutup dengan malam inagurasi. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan pentas seni, dimana setiap kelompok peserta dan Angkatan menampilkan penampilan terbaiknya. Ada yang dance, menyanyi, hingga menari. Keren-keren banget nggak sih guys…

Penampilan panitia Penampilan kelompok
Scroll to Top